SINTA (Science & Technology Index), Registrasi Akun

SINTA (Science & Technology Index), Registrasi Akun

Kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi (Ristek-dikti) mulai memberlakukan sistem pengindeks khusus dosen di Indonesia yang dikenal dengan nama SINTA (Science & Technology Index). Secara default, SINTA mengambil data NIDN, nama, dan affiliation dari forlap dikti. Untuk registrasi, kita tinggal mengarahkan nama dan NIDN yang sesuai. Untuk registrasi, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Masuk ke menu registrasi (klik registrasi). Anda akan diminta memasukan Affiliation dan nama. Affiliation di sini berarti Home Base NIDN kita. Ketika mengisi afiliasi, pastikan muncul nama kampus (pull down), lalu klik kampus yang dimaksud (tidak mengetik manual).

sinta-registrasi Khusus untuk pengisian Google Scholar URL*, dapat diambil dari URL profil google scholar anda, Kemudian Klik Register. Cek email anda, dan verifikasi pendaftaran yang telah dikirim oleh info@sinta.ristekdikti.go.id Berikut instruksi dari RISTEK-DIKTI untuk yang belum registrasi untuk segera registrasi. [embeddoc url="https://tik.unisnu.ac.id/wp-content/uploads/sites/4/2017/06/Pendaftaran-diri-dosen-dan-peneliti-di-portal-SINTA.pdf" download="all"]

Admin Unisnu

Komentar